Telpon: 0370-6177440 Email: [email protected]

Pemerintah Kota Mataram Menyiapkan Tempat Nyaman Untuk Tenaga Kesehatan

Pemerintah Kota Mataram sangat memperhatikan anggota tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Mataram, baik tenaga administratif, tim teknis lapangan maupun tenaga kesehatan. Kini pemerintah tengah mempersiapkan tempat singgah khusus bagi tenaga kesehatan yang aktif menangani Covid-19.

Dalam jumpa pers, Selasa (07/04/2020) Walikota Mataram H. Ahyar Abduh membenarkan bahwa pemerintah kota mataram tengah mempersiapkan tempat singgah bagi para pejuang kemanusiaan tersebut. “tempat tenaga kesehatan khusus, tempat mereka istirahat.” ujarnya.

Hal tersebut diperjelas oleh direktur RS Kota Mataram H. L. Herman Mahaputra yang mengatakan rumah singgah tersebut selain sebagai tempat istirahat juga direncanakan sebagai posko kesehatan penanganan covid-19 karena tempat tersebut dilengkapi dengan fasilitas tempat tidur, ruang rapat tatap muka dan ruang teleconference. Selain itu, tenaga kesehatan mendapat fasilitas antar jemput dari tempat singgah ke RS Kota Mataram.

Lokasi tempat yang dijadikan rumah singgah tenaga kesehatan tersebut adalah BP PAUD & DIKMAS NTB. Dengan tempat yang akan tetap memperhatikan kebersihan dan protokol Covid-19. Dan akan menerapkan physical distancing sesuai arahan kementrian kesehatan RI.

Lebih lanjut direktur RS Kota Mataram H. L. Herman Mahaputra menyampaikan penggunaan tempat istirahat tersebut diperkirakan pada mingu kedua bulan April 2020. Dengan harapan para tenaga kesehatan lebih nyaman dalam bekerja di lingkup pemerintah Kota Mataram,“ ini tempatnya bagus, nyaman banget dan gratis”. ujarnya.

Related News