Telpon: 0370-6177440 Email: [email protected]

Penyemprotan Disinfektan Massal se-NTB

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Mataram L. Martawang mendampingi Gubernur NTB Zulkieflimansyah dalam penyemprotan disinfektan massal se-Provinsi NTB, bertempat di Pasar Cakranegara, Kota Mataram, Jum’at (27/03/2020). Hadir pada acara tersebut anggota Forkopimda Provinsi NTB, Forkopimda Kota Mataram dan  Gugus Tugas Percepatan Penanganan Bencana Non Alam Corona Virus Disease (Covid-19) Provinsi  NTB dan Kota Mataram.

Dalam keterangan pers Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengatakakan kegiatan penyemprotan disinfektan di area publik ini diharapkan bisa menggugah masyarakat untuk melakukan hidup sehat dengan mulai melakukan pencegahan penyebaran covid-19 mulai dari diri sendiri dan keluarga. Dan mencoba melakukan pencegahan dengan membuat disinfektan secara mandiri.    

Selain itu, Gubernur kembali mengimbau masyarakat untuk tetap hati-hati dan terus waspada dengan memperhatikan dampak informasi penyebaran covid-19, “jangan sampai ketakutan berlebih, kemudian sakit karena takut bukan karena virus” tuturnya.

Menanggapi penyemprotan disinfektan secara massal di seluruh Provinsi NTB Pemerintah Kota Mataram melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat L. Martawang mengapresiasi kolaborasi semua pihak, baik pemerintah Provinsi NTB, pemerintah kabupaten/kota, Polri dan TNI yang bersama-sama dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut Martawang mengajak semua masyarakat untuk berjuang bersama dan mematuhi aturan-aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah yakni dengan menerapkan social distancing. “ini penting karena kita ingin memastikan kehidupan kita berlanjut” ungkapnya.    

Adapun penyemprotan disinfektan di fasilitas publik (pasar) di Kota Mataram dilakukan di tiga titik, yakni Pasar Karang Jasi, Pasar Cakranegara, dan Pasar Pagesangan yang kemudian akan diikuti dengan penyemprotan secara masif diseluruh kabupaten/kota di Provinsi NTB.

Related News