Telpon: 0370-6177440 Email: [email protected]

Walikota Meninjau Penyemprotan Disinfektan di Kelurahan

Walikota Mataram H. Ahyar Abduh melakukan peninjauan pelaksanaan penyemprotan disinfektan di beberapa kelurahan, Kota Mataram, Senin (30/03/2020). Turut mendampingi pada kegiatan tersebut Ketua DPRD Kota Mataram H. Didi Sumardi, Kepala Pelaksana BPBD Kota Mataram Mahffudin Noor beserta Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Bencana Non Alam Corona Virus Desease (Covid-19) Kota Mataram.

Disela-sela kegiatan Walikota Mataram H. Ahyar Abduh menyampaikan pelaksanaan penyemprotan disinfektan ditingkat kelurahan sudah masif dilakukan. Dengan beberapa peralatan yang sudah disiapkan seperti hand sprayer, tandon campuran disinfektan dengan kompresor yang digunakan untuk penyemprotan.

Selain peralatan di atas Ahyar juga menjelaskan masyarakat dilatih untuk membuat campuran disinfektan oleh Dinas Kesehatan Kota Mataram, agar masyarakat terbiasa untuk membuat disinfektan secara mandiri.

Disamping itu Walikota Mataram H. Ahyar Abduh juga menegaskan bahwa sejauh ini masyarakat Kota Mataram tidak ada yang dinyatakan positif Covid-19. Walaupun sebelumnya warga digegerkan oleh meninggalnya satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP).    

Ahyar menegaskan hasil pemerikasaan uji laboratorium SWAB belum keluar dan butuh minimal empat hari, karena sampel pemeriksaan dikirim langsung ke Litbang Kementrian Kesehatan di Surabaya dan Jakarta, namun sampai hari ini hasil tersebut masih belum keluar. “sampai sekarang kita belum bisa katakan pasienya positif (covid-19),” tegasnya.

Related News