Telpon: 0370-6177440 Email: [email protected]

Walikota Pimpin Apel Siaga Bencana Kota Mataram

Bertempat di halaman Aula Pendopo, pada Minggu (07/11/2021), Walikota Mataram H. Mohan Roliskana memimpin Apel Siaga Bencana Kota Mataram yang merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan untuk membahas persiapan, serta skenario penanganan urgensi bencana alam dan non alam secara terukur, cepat dan juga tepat.


Dalam kesempatan tersebut, Walikota menegaskan Dinas terkait agar terus berkeliling untuk menginformasikan kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati dalam menghadapi kondisi alam saat ini. Penggunaan pengeras suara juga harus diaktifkan kembali untuk menginformasikan kepada masyarakat agar tetap berhati-hati utamanya saat kondisi hujan deras dan angin yang berpotensi menumbangkan pohon. Bencana alam yang sedang dihadapi saat ini adalah tingginya debit air. Debit air kini mencapai sekitar
170 meter kubik, angka ini jauh diatas batas toleransi yakni 120 meter kubik.

Oleh karena itu, Walikota mengingatkan Dinas terkait serta para semua Kepala Lingkungan di wilayah Kota Mataram agar dapat memetakan dengan baik wilayah-wilayah yang berada pada posisi agak rendah terutama yang mengalami genangan-genangan ringan.
Sebagai penutup, Walikota berpesan kepada Dinas teknis terkait, agar mempersiapkan peralatan-peralatan pendukung yang dibutuhkan dalam proses penanganan persoalan bencana alam dan non alam dengan sebaik-baiknya.



Hadir pada acara tersebut Kapolresta Mataram Kombes Pol Heri Wahyudi S.I.K, Dandim 1606/Mataram Kolonel Arm. Gunawan, Babinsa se-Kota Mataram, Bhabinkhamtibmas se-Kota Mataram dan OPD terkait Kota Mataram.

Related News