Telpon: 0370-6177440 Email: [email protected]

Walikota Pimpin Camat dan Lurah Tangani Covid-19

Walikota Mataram H. Ahyar Abduh memimpin rapat Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Mataram Bersama camat dan lurah se Kota Mataram, Senin (13/04/2020), bertempat di Aula Pendopo Walikota Mataram.

Pada rapat tersebut membahas beberapa hal terkait percepatan penanganan penyebaran covid-19 di Kota Mataram ; Pertama, saat ini Pemerintah Kota Mataram fokus melakukan relokasi dan refocusing anggaran untuk penanganan covid-19. Kedua, Walikota Mataram meminta peran aktif camat sebagai kepala wilayah (kecamatan) untuk bertindak tegas terhadap indikasi-indikasi penyebaran covid-19 di wilayahnya masing-masing.

Ketiga, Kota Mataram akan melakukan penanganan dampak ekonomi, khususnya masyarakat menengah ke bawah yang berjumlah 42.000 dan diperkirakan akan bertambah, karena dampak pekerja yang dirumahkan oleh perusahaan (non PHK). Keempat, camat, lurah, dan kepala lingkungan untuk berperan dalam teknis pemberian bantuan sosial dalam rangka jaring pengaman sosial di Kota Mataram. Kelima, camat, lurah, dan kepala lingkungan melakukan upaya-upaya pencegahan nyata terhadap penyebaran Covid-19 terutama dalam contact tracking pasien Covid-19 serta bertanggung jawab memantau ODP non reaktif yang diisolasi secara mandiri.



Keenam, camat lurah, kepala lingkungan membuat seruan kepada warga Kota Mataram untuk tidak menerima kontak dengan orang-orang dari luar daerah sebelum dilaporkan kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Mataram. Seruan tersebut diinformasikan melalui media komunikasi : corong masjid, baliho dan media komunikasi lain yang memungkinkan. Tujuh, penyemprotan disinfektan terus dilaksanakan setiap minggu di setiap lingkungan, dan kelurahan.

Related News