Telpon: 0370-6177440 Email: [email protected]

Penyerahan Secara Simbolis Bantuan JPS Kota Mataram

*Walikota Mataram Bersama Gubernur NTB membagi 70.000 paket JPS di Kota Mataram*


Mataram- Bertempat di Aula Pendopo Walikota Mataram, Kamis (23/4/2020) secara simbolis Walikota Mataram H.Ahyar Abduh bersama Gubernur NTB Zulkieflimansyah membagikan 70.000 paket Pengamanan Sosial (JPS) Kota Mataram dan JPS NTB Gemilang turut pula disaksikan oleh Kalak BPBD Kota Mataram dan Ketua DPRD Kota Mataram.


Pada kegiatan tersebut Gubernur NTB Zulkieflimansyah menekankan Jaring Pengaman Sosial yang diterapkan di Kota Mataram maupun di Provinsi NTB mengedepankan pemberdayaan UMKM lokal.


Zul menjelaskan kemampuan masyarakat NTB dalam pengembangan usaha lokal sudah mulai tumbuh, tidak hanya produksi masker untuk pencegahan Covid-19, tapi juga produksi barang kebutuhan lain, “Kemampuan masyarakat Lombok, Sumbawa, Bima ini luar biasa” ungkapnya.


Adapun Walikota Mataram H. Ahyar Abduh menyampaikan paket bantuan JPS Kota Mataram yang dibagikan senilai Rp 250 ribu dalam bentuk kebutuhan pokok sehari-hari, seperti: beras 10 kilogram, telur 10 butir, minyak goreng 1 liter, sarden  1 kaleng, biskuit 4 bungkus, gula 1 kilogram, sabun cair dan sabun 1 bungkus.


Ahyar menyampaikan jumlah penerima manfaat 70.000 KK merupakan kolaborasi penanganan  dari pemerintah pusat, dan  pemerintah provinsi sebanyak 44 ribu dan pemerintah Kota Mataram menangani sebanyak 26.000 KK. 


Walikota Mataram H. Ahyar Abduh juga menyampaikan saat ini pemerintah Kota Mataram berfokus kepada penanganan Covid-19, pemberian bantuan sosial dalam bentuk JPS dan penanganan  dampak ekonomi.

share: